Belanja Keperluan Lebaran Di Jakarta Fair Kemayoran Bertabur Diskon

0
163
Spot instagramable di Pasar Malam JFK (Foto by: Dedy Darma, Frame by Aplikasi Jakarta Fair)

Dlanggu, Jakarta. Bagi penduduk DKI Jakarta dan sekitarnya, arena Pekan Raya Jakarta mungkin sudah bukan peristiwa yang asing lagi. Ya Arena Pekan Raya Jakarta atau yang lebih dikenal dengan PRJ adalah merupakan ajang pameran yang digelar setiap tahunnya di Jakarta sejak tahun 1968. Pameran terbesar dan terlama se Asia Tenggara ini diselenggarakan tiap tahunnya dalam rangka untuk memperingati dari jadi kota Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni.

Jakarta Fair Kemayoran 2018 (Foto by: Kiki Handriyani)
Jakarta Fair Kemayoran 2018 (Foto by: Kiki Handriyani)

Pekan Raya Jakarta yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 1968 dengan nama Djakarta Fair (ejaan lama) yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan DF ini, merupakan gagasan dari ketua KADIN saat itu, Syamsudin Mangan yang dikenal dengan panggilan Haji Mangan. Gagasan tersebut muncul untuk menunjang pemasaran produk-produk dalam negeri.

Pada awalnya, Jakarta Fair selalu diselenggarakan di kawasan MONAS, sampai pada tahun 1991 akhirnya pameran Jakarta Fair ini dipindahkan ke Kemayoran. Walaupun lokasinya dipindahkan, tetapi kemeriahan Jakarta Fair tidak makin surut melainkan semakin meriah.

Pameran Jakarta Fair ini setiap tahunnya selalu dipenuhi dengan produsen-produsen produk-produk Indonesia, terutama produk makanan dan pakaian. Sama halnya di tahun ini, pameran ini dimeriahkan oleh produk-produk makanan dan minuman yang makin beragam, produk-produk rumah tangga, elektronik, produk interior, pakaian sampai dengan gadget.

Produk yang banyak diminati pengunjung JFK (Foto by: Kiki Handriyani)
Produk yang banyak diminati pengunjung JFK (Foto by: Kiki Handriyani)

Dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair selalu dipenuhi dengan diskon-diskon harga yang sangat fantastis dan masih ditambah dengan berbagai macam hadiah atau sekedar souvenir dari produsen, yang tentunya tidak bisa kita dapatkan diluar Jakarta Fair.

Tahun ini adalah yang ketiga kalinya penyelenggaraan Jakarta Fair berbarengan dengan bulan suci Ramadhan dan Lebaran. Oleh karena itu, fokus dari penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini adalah menjadikan Jakarta Fair sebagai destinasi belanja kebutuhan lebaran. Dari pakaian lebaran seperti gamis dan baju koko yang banyak di jual oleh UKM, makanan, minuman sampai kendaraan, kebutuhan interior seperti sofa, tempat tidur, lemari, kulkas, televisi bahkan kebutuhan komunikasi beserta asesorisnya seperti Handphone, powerbank, kabel data dan segala kebutuhan yang akan diperlukan untuk merayakan lebaran nanti. Semua produk-produk tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat menggiurkan yang tidak akan didapatkan selain di arena Jakarta Fair.

Pada Jakarta Fair tahun ini, banyak sekali hal-hal baru yang muncul, sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Disamping adanya Pasar Gambir yang memang sudah menjadi ciri khas Jakarta Fair sejak awal berdirinya, sekarang juga ada area baru seperti area kuliner Bali yang tentunya berisi macam-macam makanan khas Bali, Area Kampung Betawi dengan makanan-makanan khas Betawi seperti Kerak Telor, Bir pletok dan lain-lain. Dan yang menjadikannya unik adalah, area-area tersebut dibuat instagramable sehingga pengunjung dapat menikmati makanan sekaligus mendapatkan latar belakang yang indah untuk foto-fotonya.

Area Kuliner Betawi di JFK (Foto: JFK)
Area Kuliner Betawi di JFK (Foto: JFK)

Selain area kuliner Bali, Jakarta Fair juga menyediakan tempat khusus untuk para pecinta olahraga sepak bola untuk dapat bersama-sama dengan teman maupun keluarga menikmati pertandingan Piala Dunia 2018 yang akan disiarkan secara live di layar besar panggung area Dunia Pesta Bola ini. Area yang berada di dekat kawasan Gambir Expo ini akan tetap dibuka sampai dengan pesta Piala Dunia 2018 selesai. Dan lebih serunya lagi, setelah Jakarta Fair 2018 nanti di tutup pada tanggal 1 Juli 2018, masyarakat masih tetap dapat menikmati nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2018 secara live di tempat ini secara gratis.

Spot instagramable di Pasar Malam JFK (Foto by: Dedy Darma, Frame by Aplikasi Jakarta Fair)
Spot instagramable di Pasar Malam JFK (Foto by: Dedy Darma, Frame by Aplikasi Jakarta Fair)

Selain kebutuhan hiburan, Jakarta Fair juga menyediakan tempat-tempat yang menjadi kebutuhan penting bagi keluarga dan masyarakat saat bepergian, yaitu tersedianya tempat ibadah berupa Musholla yang disediakan hampir disetiap hall, area bermain untuk anak-anak yang nyaman, bersih dan aman, ruang menyusui yang juga ada hampir di setiap hall.

Luasnya arena Jakarta Fair tentu saja akan menjadikan masalah untuk kita apabila kita ingin mengunjungi salah satu stand atau mencari stand dari produk tertentu. Tetapi pengunjung Jakarta Fair 2018 tidak perlu lagi khawatir akan hal tersebut. Jakarta Fair sudah menyediakan berbagai informasi yang sangat lengkap pada aplikasi Jakarta Fair yang dapat kita unduh dan install langsung di handphone kita. Aplikasi ini sangat memudahkan sekali bagi kita untuk menentukan produk-produk apa saja yang akan kita dapatkan dalam ajang Jakarta Fair ini, dimana letak standnya, bahkan berapa besar diskonnya juga semua terdapat didalam aplikasi ini.

Untuk kita yang hobby memposting foto-foto kita ke Instagram, akan sangat penting sekali mengunduh aplikasi Jakarta Fair ini karena dalam aplikasi tersebut juga terdapat templete-templete frame lengkap dengan logo Jakarta Fair dan dengan bentuk-bentuk yang sangat menarik.

Jadi, tunggu apalagi…ayo kita belanja keperluan lebaran kita di Jakarta Fair. Satu tempat untuk bisa mendapatkan semua kebutuhan lebaran. Dari pakaian, makanan sampai dengan kendaraan. Sekaligus kita terhibur dengan banyak panggung hiburannya yang diisi oleh band-band terkenal dari seluruh Indonesia.

Sampai jumpa di #JakartaFair2018

 

 

 

 

LEAVE A REPLY